Kroos: Ramos Bukan Type Pemain Agresif

Posted in Spanyol Thu, Jun, 7, 2018

Agensbo88.net – Pemain tengah Madrid, Toni Kroos, membela sang kapten yaitu Sergio Ramos. Kroos mengatakan Ramos bukanlah pesepakbola yang agresif. Perkataan itu diucapkan Kroos merujuk kepada Ramos yang dinilai sengaja mencederai Mohamed Salah serta Loris Karius, ketika Madrid bertemu The Reds di final Liga Champions 2017-2018, Hari Minggu 27 Mei 2018 dini hari WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Ramos sempat terlibat perebutan bola dengan Salah di menit ke-25. Akibatnya, Salah mengalami cedera bahu selepas terlibat duel dengan Ramos. Tak hingga di situ ‘keganasan’ Ramos.

Saat babak kedua baru berjalan empat menit, Ramos tampak melakukan sikutan ke arah wajah penjaga Gawang The Reds, Loris Karius. Ditengarai akibat sikutan tersebut, Karius menjadikan dua blunder yang mengakibatkan The Reds takluk 1-3 dari Madrid.

Malahan baru-baru ini, Karius didiagnosis mengalami gegar otak ketika melakoni pemeriksaan di Rumah Sakit Umum Massachusetts, Amerika Serikat. Walau begitu, Kroos tetap kekeuh menganggap Ramos bukanlah pesepakbola yang agresif.

“Aku yakin Sergio (Ramos) tak berniat mencederai Salah. Malahan pengadil lapangan tak meniup peluit tanda terjadinya pelanggaran. Sergio bukan pesepakbola agresif serta aku bangga, dia adalah kapten kami di Madrid,” ujar Kroos mengutip dari Marca, Hari Kamis (7/6/2018).

Terlepas dari aksi-aksi tersebut, Ramos tampil prima mengawal pertahanan Madrid. Dapat dibilang, Ramos adalah salah satu defender terbaik yang ada kini.

Related Posts: